Bantuan Usaha Mulia Untuk Eko Pejuang Keluarga Yang Mencari Kesembuhan Penyakit Anaknya

“Seseorang muslim yang tertimpa suatu gangguan berupa penyakit atau yang lainnya pasti Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ungkapan hati paling dalam dari seorang ayah yang begitu menyayangi anaknya yang bernama Arshaka. Anak yang harusnya sedang aktif-aktifnya berlatih berjalan bersama orang tuanya, namun harus menerima keadaan karena mengidap penyakit hidrosefalus yang menyebabkan dia menjalani operasi 3 kali bahkan tulang rusuknya juga harus dipotong.

Eko (ayah Arshaka) menceritakan perjuangannya merawat anak semata mayangnya bersama istri dengan susah payahnya dan selalu mengharapkan sebuah keajaiban. “Hal yang paling menyedihkan dalam kehidupan kami berdua melihat anak kami yang selama ini menangis ternyata bukan selayaknya anak kecil normal. Anak kami menangis karena telah menahan rasa sakit yang begitu luar biasa.” jelas Eko sambil menahan air matanya.

Tidak ada tanda-tanda yang aneh sebelumnya pada kelahiran Arshaka, semua tampak seperti anak yang normal. Namun suatu ketika Arshaka selalu menangis seperti menahan sakit secara terus-terusan hingga akhirnya Eko bersama istri mencoba membawa anak satu-satunya itu ke dokter. Sejak saat itulah Eko dan istri harus menerima kenyataan pahit bahwasannya telah terjadi sebuah kelainan pada anak satu-satunya itu.

Eko sendiri bukanlah orang yang memiliki ekonomi baik, berprofesi sebagai penjual sayur keliling setiap hari yang mendapatkan penghasilan seadanya. Dari hasilnya yang tidak menentu itu sedikit-sedikit Eko menabung untuk biaya pengobatan Arshaka selama ini. Sehingga terasa berat juga bagi Eko untuk bisa sampai detik ini menanggung segala kebutuhan hidupnya, namun Eko dan istri tetap sabar menerima ujian yang diberikan kepadanya serta yakin bahwa akan hikmah dibalik semua ini.

Bantuan usaha mulia yang diberikan kepada Eko

Dari buah kesabarannya itu, Bina Mulia berikan bantuan kepada Eko program Usaha Mulia berupa modal usaha, barang-barang jualan, kulkas, dan lainnya. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada Eko (ayah Arshaka) untuk bisa meningkatkan ekonomi keluarganya yang telah sabar dan kuat dengan segala cobaan yang diterimanya. Semoga Allah segera mengangkat derajat Eko dan keluarga serta memberikan kesembuhan pada anak semata wayangnya, Arshaka.

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top