Gandeng PMI Yayasan Bina Mulia Balikpapan Gelar Kegiatan Donor Darah

BALIKPAPAN- Masih daalam suasana peringatah hari kesehatan nasional, Yayasan Bina Mulia Balikpapan bersama UDD PMI Kota Balikpapan gelar kegiatan donor darah (18/11/2023) bertempat di Food Center, Grand City Balikpapan. Kurang lebih 70 masyarakat yang terdiri dari masyarakat umum, relawan yayasan, mahasiswa, dan pelajar di Kota Balikpapan mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan donor darah dilaksanakan hingga siang hari karena begitu banyaknya masyarakat yang dengan suka rela mendonorkan darahnya. Mayoritas pendonor yang hadir merupakan masyarakat yang pertama kali mendonorkan darahnya sehingga kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Mulia dan UDD PMI Kota Balikpapan mampu menarik perhatian pendonor-pendonor baru.

Pembina Yayasan mengikuti donor darah

PMI Kota Balikpapan selaku instansi yang seringkali menjadi rujukan bagi keluarga pasien yang sedang membutuhkan bantuan donor darah sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga harapannya dengan adanya kolaborasi ini bisa memecut yayasan-yayasan lain atau organisasi untuk membuat kegiatan seperti ini.

“Stok darah untuk orang-orang yang membutuhkan pendonor darah seringkali menjadi problem sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang donor darah seperti ini setidaknya sangat membantu PMI menjamin kesediaan darah. Dan yang pasti dengan adanya stok yang banyak ini akan sangat bermanfaat sekali untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan darah,” ucap Yuliani selaku Humas PMI Kota Balikpapan.

Alhamdulillah kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat yang berpartisipasi merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top