Bina Mulia Mengabdi X, Ciptakan Kepedulian di Kampung Pancasila

BOJONEGORO- Dengan semangat kepedulian terhadap sesama untuk ikut serta dalam membangun masyarakat Yayasan Bina Mulia Bojonegoro selenggarakan Bina Mulia Mengabdi (BMM) yang ke-10. Bertepatan dengan masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 edisi kali ini dilaksanakan pada tanggal 25-27 Agustus 2023 di Dusun Sido Kumpul yang kerap disebut sebagai Kampung Pancasila karena keberagaman masyarakat yang memiliki agama berbeda-beda dan mampu hidup berdampingan dengan toleransi yang tinggi. Dusun Sido Kumpul merupakan salah satu dusun yang berada Desa Leran Kecamatan kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Sebanyak 45 relawan Yayasan Bina Mulia diterjunkan untuk membantu lansia dhuafa beraktivitas selama 3 hari. Membawa misi kemanusiaan hdup berdampingan langsung bahkan satu atap dengan lansia dhuafa yang hidup sendirian karena keadaan tidak memiliki keluarga maupun ditinggal keluarganya merantau ke luar daerah yang jauh dari rumah.

Pembina Yayasan Bina Mulia bersama Perangkat Desa Leran

“Orang yang sudah tua sangatlah rentan dengan kesendiriannya, sehingga tidak terlalu memikirkan materi karena dalam pikirannya hanyalah bagaimana nanti di masa akhir hidupnya banyak orang-orang yang di sekelilingnya berkumpul memberi kabar-kabar bahagia, bercerita, dan di dengarkan setiap perkataannya”, ucap Purwanto selaku Pembina Yayasan Bina Mulia saat pembukaan kegiatan BMM.

Memang benar tidak ada satupun orang yang ingin di masa tuanya nanti merasa kesepian dalam kesendirian apalagi di akhir hidupnya nanti dipenuhi dengan kesedihan. Oleh sebab itu melalui BMM ini setidaknya para lansia dhuafa bisa mendapatkan perhatian dari para relawan untuk memberlakukan mereka seperti keluarganya sendiri.

“Para lansia dhuafa mengaku sangat senang dengan hadirnya relawan Yayasan Bina Mulia yang menghiburnya selama berkegiatan di rumah. Bahkan merasa kurang dengan waktu 3 hari itu, terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Bina Mulia yang sangat memperhatikan masyarakat kami dengan ketulusannya”, ucap Subiyono selaku Kepala Dusun Sido Kumpul.

Relawan Berikan Cek Kesehatan Kepada Lansia

Selain melakukan kegiatan bersama lansia dhuafa, pada kesempatan ini BMM juga membawa misi untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi di SDN Leran II yang merupakan salah satu sekolah formal anak-anak di Kampung Pancasila. Misi ini dimaksud untuk mengajak kepada para siswa agar senantiasa berusaha agar memberikan masa depan yang baik untuk orang tuanya agar di masa tuanya merasa bangga dengan pencapaiannya atas dukungan dan ridho orang tuanya. Selanjutnya para relawan juga mengajak kepada seluruh siswa dan masyarakat menyaksikan pagelaran seni budaya bertempat di halaman SDN Leran II dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78.

Kegiatan BMM ke-10 ini di akhiri dengan pembagian sembako dan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk kebutuhan hidup beberapa hari kedepan. Alhamdulillah, kegiatan BMM berjalan dengan baik semoga memberikan manfaat dalam upaya bergerak untuk ummat.

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top