Bina Mulia Balikpapan Gelar Bina Mulia Mengabdi ke-4 Dengan Semangat Kemerdekaan

Untuk memberikan kesan bermakna perayaan Kemerdekaan RI yang ke-78, Yayasan Bina Mulia Balikpapan laksanakan kegiatan Bina Mulia Mengabdi (BMM) 4 pada Kamis-Sabtu (17-19 Agustus 2023). Kegiatan dilaksanakan di kelurahan Manggar kecamatan Balikpapan Timur diikuti lebih dari 100 relawan yang merupakan mahasiswa dari berbagai kampus di Kalimantan Timur.

Bina Mulia Mengabdi sendiri merupakan event yang dilaksanakan tiap semester oleh yayasan Bina Mulia Balikpapan dengan konsep hidup satu atap dengan masyarakat. Kegiatan Bina Mulia Mengabdi di Balikpapan Timur yang ke 4 ini dilaksanakan secara khusus sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-78. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan kegiatan bersama para relawan, pihak kelurahan dan RT di Kelurahan Manggar.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan semacam ini. Selain warga kami menerima dampak baiknya, kegiatan pengabdian ini bisa memupuk jiwa kepedulian para pemuda. Semoga ini menjadi awal langkah baik untuk kolaborasi Bina Mulia dengan Kelurahan Manggar kedepannya”- Ucap Pak Marten sebagai perwakilan perangkat desa dalam sambutannya.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah perlombaan dengan masyarakat. Perlombaan diikuti setifaknya 35 orang. Semua masyarakat sangat antusias dan gembira dengan hadirnya acara seperti ini. Selain itu, beberapa relawan ditugaskan untuk membantu mengajar di SD Negeri 013 Balikpapan Timur dengan materi yang diajarkan seperti sains, bahasa inggris dan matematika yang dibawakan secara menyenangkan serta inovatif oleh para relawan.

Siswa merasa asik saat diajar relawan

“Kami sangat menyambut baik kehadiran relawan. Selain memberikan suasana belajar yang baru, hal ini bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak”- Ucap bu Salmah selaku Kepala SD Negeri 013 Balikpapan Timur.

Relawan juga ada yang mengikuti aktivitas masyarakat tempat relawan tinggal sebagai maksud untuk membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Para relawan sangat memiliki kesan yang begitu luar biasa dalam misi sosial ini karena bisa merasakan pengalaman berkebun, berdagang, bahkan ada juga yang mengolah ikan.

“Saya ikut membantu memanen singkong di kebun. Pengalaman yang luar biasa bagi saya karena bisa merasakan suasana panen singkong ini karena sebelumnya memang belum pernah memiliki pengalaman ini”, cerita salah satu relawan.

Salah satu relawan sedang memanen singkong di kebun

Alhamdulillah, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga Yayasan Bina Mulia Balikpapan bisa terus konsisten menyelenggarakan berbagai program untuk kebermanfaatan dan terus #BergerakUntukUmmat

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top