Bina Mulia Mengabdi #Batch 3 Balikpapan, Amal Baik sebagai Umat Yang Mencintasi Sesama Manusia

Manusia diciptakan dengan bermacam-macam sebagai bentuk kekuasaan Allah Swt, sehingga dalam takdir hidup manusia juga memiliki banyak sekali macam-macamnya. Seperti halnya masyarakat Kelurahan Lamaru tidak semua memiliki keutuhan kebahagiaan dalam berkeluarga dikarenakan kondisi ekonomi yang mereka miliki sehingga harus berpisah dengan anggota keluarganya yang terpaksa merantau.

Selama 3 (tiga) hari Bina Mulia menyelenggarakan kegiatan Bina Mulia Mengabdi untuk yang ketiga kalinya di Balikpapan sebagai wadah bagi anak-anak muda bisa memberikan manfaat kepada orang lain dengan hidup bersama Lansia dalam satu atap yang penuh kesederhanaan. Bina Mulia Mengabdi di Balikpapan sendiri memiliki maksud untuk memberikan semangat para lansia di Kelurahan Lamaru yang hidup sendirian karena keadaan anggota keluarganya merantau atau bahkan yang memang sama sekali sudah tidak memiliki anggota keluarga.

Relawan mempersiapkan makan untuk lansia

Pada tanggal 3 s.d 5 Maret 2023 kegiatan Bina Mulia Mengabdi dilaksanakan, dimulai dengan sambut hangat Sekretaris Kelurahan Prihjanti. Prihjanti menerangkan keadaan hidup lansia di Kelurahan Lamaru tergolong masih produktif sehingga sangat pas sekali bila Bina Mulia Mengabdi dilaksanakan di Kelurahan Lamaru. Latar belakang para lansia dikelurahannya didominasi petani dan pedagang sehingga harapannya relawan yang hadir benar-benar bisa membantu meringankan pekerjaan mereka yang sudah rentan walaupun hanya beberapa hari saja.

“Terima kasih kami selaku pimpinan masyarakat atas kesediaan relawan dan Bina Mulia membantu masyarakat kami, semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut dan terus eksis karena sangat membantu dan memiliki kesan bemakna sebagai manusia yang memiliki manfaat”, ujar Prihjanti.

Bina Mulia Mengabdi sendiri merupakan salah satu program unggulan Yayasan Bina Mulia dalam agenda rutin, dengan harapan memiliki keterbukaan hati orang-orang yang membutuhkan dan saling menolong.

Relawan membantu lansia media tanam bibit tanaman

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top