Bina Mulia Mengabdi VIII Dimulai, Misi Nyata Bahagiakan Lansia

Khoirunnas alfauhum linnas, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi manusia lain”. Islam sangat memuliakan orang-orang yang memberikan manfaat bagi orang-orang sekitarnya.

Pada hari Jum’at (17/02/2023) bertempat di Pendopo Balai Desa Sumbangtimun Kecamatan Trucuk Bina Mulia bersama 54 Relawan terdiri dari perkumpulan anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial tinggi melaksanakan pembukaan Bina Mulia Mengabdi yang ke- 8. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa beserta perangkat Pemerintah Desa Sumbangtimun dengan penuh rasa hormat menerima kedatangan para relawan yang hendak melaksanakan kegiatan Bina Mulia Mengabdi.

Dalam waktu 3 (tiga) hari besok para relawan akan dititipkan di rumah para manusia lanjut usia (lansia) untuk membantu dan menghibur mereka yang hidup sendirian dan penuh rasa kesepian. “Relawan membawa misi kemanusiaan dengan menemani dan membahagiakan lansia di usia senjanya, ada yang menggantikan peran anak-anaknya yang sudah lama tidak tinggal seatap karena sudah memiliki keluarga sendiri-sendiri”, ucap Ami selaku koordinator program Bina Mulia Mengabdi.

Memang menjadi sebuah perhatian khusus dimana lansia banyak yang merasa kesepian bahkan tidak sedikit juga orang-orang di usia senja dalam kesendiriannya butuh sekali kasih sayang sehingga bisa menikmati sisa-sisa hidup dengan penuh kebahagiaan sehingga dalam momen ini Bina Mulia menyelenggarakan kegiatan Bina Mulia Mengabdi.

” Masyarakat kami sangat beragam dan mayoritas adalah petani namun untuk bertani kebanyakan harus ke desa sebelah mengingat luas geogafis desa Sumbangtimun yang tidak begitu luas. Sehingga harapan kami relawan bisa memahami bila menemani lansia di kesehariannya harus berpindah-pindah”, sambut Abdul Rokhim selaku Kepala Desa Sumbangtimun.

Sumbangtimun adalah salah satu desa yang berada ditepi bantaran sungai bengawan solo, memiliki taraf ekonomi menengah kebawah sehingga dengan kedatangan relawan dan perhatiannya kedepan sangat diperlukan.
“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Bina Mulia terhadap masyarakat kami khususnya para lansia sehingga nantinya bisa lebih bersemangat dalam menikmati masa-masa tuanya”, terang Abdul Rokhim.

Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Bina Mulia , Sobat Mulia bisa pantau terus melalui media sosial Bina Mulia.
Sobat Mulia juga bisa menyalurkan donasi melalui :

  • Mandiri : 178.000.189.1221
  • BNI : 899.1234.895
  • BRI : 0011.0100.231.6565
  • BCA : 824.0739.888

Dana yang didonasikan melalui Yayasan Binamulia bukan bersumber dan bukan untuk tujuan pencucian uang (money laundry), termasuk terorisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Program & Berita Terbaru

Scroll to Top